Pages

Translate

Tuesday, August 19, 2014

Pilihan Olahraga Saat Hamil

Pilihan Olahraga saat Hamil

Saat hamil, bukan berarti Anda tidak boleh banyak bergerak. Bahkan, olahraga rutin saat hamil sebenarnya masih Anda butuhkan untuk membuat tubuh Anda tetap terasa bugar dan sehat selama kehamilan. Olahraga selama kehamilan juga dapat membantu mengatasi stres.


“Latihan sederhana yang Anda lakukan selama kehamilan akan meningkatkan hormon endorfin dengan baik. Hal tersebut akan membangkitkan suasana hati Anda, membuat Anda lebih mudah tertidur, mengurangi stres, rasa cemas, dan depresi," ungkap ahli kebugaran asal Inggris, FittaMamma Lucie Brand, seperti dilansir M&B UK.

Tentu tidak setiap gerakan olahraga bisa Anda lakukan saat hamil. Ada beberapa latihan yang tidak boleh dilakukan saat hamil. Selama 9 bulan ini, sebaiknya Anda hanya melakukan latihan sederhana dan menghindari berbagai olahraga yang dianggap berisiko tinggi, memacu adrenalin, dan melibatkan keseimbangan, seperti berkuda, ski, mendaki, dan sejenisnya. Selain itu, hindari pula olahraga yang mengharuskan Anda untuk menahan napas, seperti meloncat, berlari, atau mengganti posisi dengan cepat.

Jika Anda tergabung dalam tim senam, pastikan pelatih senam Anda mengetahui tentang kehamilan Anda. Dengan begitu, Sang Pelatih Senam akan mengajari Anda gerakan-gerakan yang aman dan bermanfaat bagi kehamilan Anda. (Aulia/DMO/Dok. M&B)

No comments:

Post a Comment

Gunakan bahasa yang patut, sopan dan santun demi kenyamanan bersama.