Pages

Translate

Thursday, September 18, 2014

Saat Rasa Cinta pada Suami Lenyap Tak Berbekas


Tanya:
Aku sudah hampir satu tahun dekat dengan seorang cowok. Kita udah jalan bareng, nge-date, dan mesra layaknya orang pacaran meski dia gak pernah nembak aku.








Tapi setiap aku singgung-singgung dengan kata sayang, dia selalu mengalihkan topik. Aku gak berani nanya langsung status kita ini apa. Serba salah deh, dibilang pacaran gak pernah jadian dan gak pernah ada kata 'I love you', tapi dibilang temenan juga kita udah lebih dari itu. Perlukah aku meminta kepastian?

Aya, 24 thn

Jawab:

Hai Aya,

Jawabannya adalah perlu!

Cinta terindah adalah yang memberikan kepastian hidup yang penuh kedamaian dalam kesetiaan.

Sebenarnya bukan “nembak”nya yang perlu, karena sekarang banyak hubungan dimulai tanpa ada pernyataan resmi dalam kata-kata. Tapi haruslah ada kepastian sikap bahwa kalian saling memiliki, yang tentunya diikuti dengan sikap saling menghormati dan setia pada satu hati.

Nah, ini yang perlu Aya rasakan dan pastikan. Apakah selama ini dia sudah menunjukkan sikap-sikap seperti itu kepada Aya? Apabila tidak, akan lebih baik kalau Aya segera menentukan sikap untuk mencari cinta yang lebih pasti. Tidak ada salahnya memberanikan diri bertanya langsung tentang hubungan yang sekarang agar masa depan bisa segera dipastikan.

Jangan membuang waktu menunggu cinta yang tidak pasti, segera buka hati untuk cinta sejati yang siap mendatangi.

Terima kasih sudah berbagi,
Stay In Love


@HilbramDunar
Pembawa acara TV dan Radio
Penulis buku “Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga”

No comments:

Post a Comment

Gunakan bahasa yang patut, sopan dan santun demi kenyamanan bersama.