Pages

Translate

Thursday, September 18, 2014

Yuk, Simak Daftar Minuman yang Baik Dan Buruk Untuk Tubuh!

Bagaimana kriteria minuman yang baik dan buruk? Minuman yang baik adalah minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan dan berguna bagi kesehatan tubuh.
Sedangkan minuman yang buruk adalah minuman yang mengandung kadar gula dan kalori yang tinggi sehingga dapat merusak fungsi tubuh. Berikut adalah daftar minuman yang baik dan buruk untuk tubuh seperti yang dilansir Boldsky.com!

1. Air kelapa
Air kelapa termasuk ke dalam minuman yang baik untuk tubuh karena merupakan pendingin tubuh yang alami. Minuman ini juga berguna untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme.
 
2. Jus buah
Selain buah yang dimakan langsung, buah yang dijus juga baik untuk kesehatan. Minuman ini berguna untuk menjaga kehalusan kulit dan juga menjadi menu bagi yang sedang diet.
 
3. Teh
Jika sedang merasa haus, coba konsumsi teh. Teh sangat efektif untuk membuat kita merasa lebih baik.
 
4. Jus kemasan
Minuman yang sebaiknya dihindari adalah jus kemasan yang banyak dijual di pasaran. Jus tersebut sudah tercampur dengan bahan pewarna dan berbagai kandungan kimia lain yang menghilangkan kandungan sehat dari jus itu sendiri.
 
5. Minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi seperti cola mengandung kadar gula yang tinggi. Minuman tersebut juga mengandung asam yang dapat mengikis gigi.
 
6. Kopi
Kopi mengandung kafein yang dapat menyebabkan adiksi atau ketergantungan. Namun, terlalu banyak minum kopi juga tidak baik untuk kesehatan karena dapat meningkatkan hawa panas di dalam tubuh dan bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

No comments:

Post a Comment

Gunakan bahasa yang patut, sopan dan santun demi kenyamanan bersama.