Pages

Translate

Wednesday, September 10, 2014

Bercak Darah Tak Berarti Haid

Tanya:
Salam kenal, Dokter. Bulan kemarin, saya mengalami haid pada tanggal 5, namun bulan ini pada tanggal 6 saya hanya mengeluarkan sedikit bercak darah dan hanya berlangsung sehari.
Dok, hingga tanggal 11 ini saya belum juga mengalami haid seperti biasanya. Saya memang memiliki siklus haid yang tidak teratur. Selain itu, seminggu sesudah haid saya yang terakhir, saya berhubungan intim dengan suami dengan memakai alat pengaman.
Apakah saya sedang hamil atau hanya mengalami gangguan haid ya, Dok? Terima kasih sebelumnya.

Jawab:
Selamat pagi Amelya,

Saran saya, kehamilan positif atau negatif, Anda sebaiknya tes dengan bantuan alat tes kehamilan atau test pack. Siklus haid Anda tidak beraturan, sehingga cukup sulit menentukan kapan masa subur Anda berlangsung sehingga kehamilan pun tidak mudah diprediksi.

Jika memang hasil tesnya positif, maka besar kemungkinan Anda sedang mengandung. Namun supaya lebih yakin, Anda sebaiknya mengecek secara langsung ke dokter.

Bila hasil tesnya negatif, maka Anda memang memiliki kondisi haid yang tidak teratur. Jika haid terhenti hingga lebih dari sebulan atau dua bulan, segera periksakan diri ke dokter.

Semoga membantu. Terima kasih.

dr. Fresia Juwitasari Wongkar yang berpraktik di Jakarta

1 comment:

  1. terima kaish infonya
    Obat asam urat is a drug that is much sought after by women and men over the age of 30 years, as many are affected by gout. Even now under the age of 30 years have been exposed to acute uric acid. If the disease is severe will result in the joints can not move. But you need not worry, because now it appears obat asam urat. Traditional obat asam urat is one of the traditional Obat asam urat nutritious high uric acid and obat asam urat potent naturally from the first. Not only can be used for obat asam urat, but it can also treat high cholesterol.

    If you are looking for a obat asam urat, here the place to sell drugs uric acid. About little discussion of obat asam urat, obat asam urat is best obat asam urat without chemicals. If you are bored with chemical drugs, do not worry because this is the obat asam urat without chemicals. Our products sell best obat asam urat. Many are already using obat asam urat and give a positive testimony. Obat asam urat best of the best

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang patut, sopan dan santun demi kenyamanan bersama.